29.9.12

TIPS CERMAT SEBELUM MEMBELI VITAMIN

bijak dalam membeli vitaminTIPS BIJAK MEMILIH VITAMIN. Di tengah cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, kebutuhan suplemen yang diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh banyak dikonsumsi. Vitamin adalah nutrisi penting yang bisa memberikan kontribusi untuk mendapatkan hidup yang lebih sehat. Walau vitamin dapat diperoleh melalui makanan, banyak orang yang menambah asupan vitamin melalui suplemen. Baca juga PENYEBAB GIGI KEROPOS & CARA PECEGAHANNYA.

Ada banyak alasan mengapa seseorang minum suplemen vitamin. Namun sebaiknya Anda membeli suplemen vitamin jika ada masalah kesehatan tertentu, Anda seorang penganut vegetarian, atau pun sedang hamil atau menyusui.

Seperti halnya obat-obatan, makanan kesehatan suplemen mempunyai efek samping dan resiko, dan hanya bisa digunakan secara aman pada takaran tertentu.

Berikut beberapa tips sebelum membeli vitamin yang benar dan tak salah sasaran yang sebaiknya Anda perhatikan :

- Jangan tergiur membeli iklan

- Lebih banyak bukanlah semakin baik. Banyak produk yang justru berbahaya ketika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Hal terpenting adalah lihat kelengkapan gizi dan dosis yang tepat.

- Belajar mengenali janji palsu. Jika terdengar "bagus" biasanya justru sebaliknya. Contoh janji-janji di label kemasan miaslnya: "Quick and effective", "bisa menyembuhkan penyakit tertentu", "sangat aman", "terbuat dari bahan alami", "tidak ada efek samping".

- Apakah manfaatnya setimpal dengan uang yang Anda keluarkan? Sebaiknya tidak membeli suplemen, termasuk vitamin, tanpa konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Jika tidak, Anda hanya akan membeli vitamin semata karena "lapar mata".

Beberapa suplemen berharga sangat mahal atau tidak memberi manfaat yang diharapkan. Contohnya, membeli vitamin yang larut air, seperti vitamin C atau B, dalam dosis berlebih. Sisanya hanya akan dibuang melalui urin.

- Pastikan keamanan produk suplemen dengan memilih suplemen yang sudah terdaftar di badan POM.
Panduan Cermat membeli vitamin dan suplemen untuk tubuh

0 comments:

Post a Comment