30.9.12

(VIDEO) PENYANYI KAMBOJA JIPLAK LAGU 'TOBAT MAKSIAT' BAND WALI

Lagu band Wali dijiplak penyanyi KambojaBUKTI LAGU 'TOMAT' DIJIPLAK PENYANYI KEO VEASNA DARI KAMBOJA. Lagu band Wali berjudul 'Tobat Maksiat' dijiplak oleh musisi kamboja secara keseluruhan dari nada dan aransemen lagu. Lagu yang dirilis tahun 1999 itu dibawakan kembali oleh penyanyi asal Kamboja, Keo Veasna. Baca juga KHASIAT DAN MANFAAT KEDELAI UNTUK KESEHATAN

Lagu yang berjudul Chob Paroy itu sangat mirip dengan lagu Tobat Maksiat (Tomat) milik Apoy cs. Dalam video yang diunggah di YouTube, tampak Veasna membawakan lagu Chob Paroy tersebut di atas panggung.

Setelah didengarkan secara seksama, yang membedakan dari 'Tobat Maksiat' dengan 'Chob Paroy' hanyalah dari lirik. Mulai aransemen, nada, hingga gaya bernyanyi juga sama persis.

"Memang kami baru dapat kabar ini dua hari lalu, ini sungguh kabar yang sangat mengejutkan buat kami. Itu seratus persen ciptaan kami," ucap Faank sang vokalis ketika ditemui di Pulogadung Trade Center, Jakarta Timur.

Ketika mendengar kabar tersebut, para personel Wali langsung membandingkan lagunya dengan lagu Keo Veasna. Bagaimana pendapat mereka?

"Satu persenya lirik beda, 99 persen sama," ujar Faank sambil menambahkan jika mereka merilis lagu tersebut sejak 2009 lalu.

Video tersebut sudah mendapatkan 69.957 viewer yang diunggah sejak 8 Juli 2012.
Video lagu Chob Paroy oleh Keo Veasna yang mirip lagu band Wali 'Tobat maksiat"

0 comments:

Post a Comment