29.7.13

CARA ALAMI MENURUNKAN KOLESTEROL DALAM TUBUH

Tips alami menurunkan kolesterolCARA ALAMI MENURUNKAN KOLESTEROL DALAM TUBUH. Kolesterol yang tinggi dalam darah dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, yang berujung pada kematian. Salah satu kunci untuk mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh ialah dengan membatasi sumber makanan yang kaya kolesterol masuk ke dalam tubuh. Lihat juga TIPS MEMULIHKAN TUBUH PASCA MELAHIRKAN AGAR DAPAT MENYUSUI DENGAN LANCAR.

Kolesterol memang terdapat secara alami di dalam tubuh. Namun, tingkat kolesterol yang ada dalam tubuh juga dapat meningkat dengan asupan makanan yang dikonsumsi manusia.

Kolesterol yang tinggi dalam darah dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, yang berujung pada kematian. Salah satu kunci untuk mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh ialah dengan membatasi sumber makanan yang kaya kolesterol masuk ke dalam tubuh.

Berikut adalah beberapa cara di mana Anda dapat menurunkan kolesterol dan menjalani hidup sehat.

Teh
Penelitian mengenai epigallocatechin gallate (EGCG) yang merupakan komponen bioaktif paling dominan di dalam teh terbukti bisa mencegah terjadinya percepatan (akselerasi) oksidasi kolesterol jahat (LDL).

Dengan rutin meminum teh setiap hari dalam jumlah yang wajar akan bermanfaat untuk mengurangi terjadinya penyumbatan pembuluh darah yang bisa menjadi pemicu penyakit jantung. Kolesterol baik dibutuhkan oleh tubuh, sedangkan kolesterol jahat dapat menimbulkan masalah kesehatan bagi tubuh.

Jeruk
Selain kaya dengan vitamin C, jeruk juga memiliki kandungan pektin yang dapat menyerap kolesterol di dalam perut. Dengan begitu, kolesterol yang masuk dalam tubuh tidak akan mudah masuk ke dalam aliran darah.

Trans fat
Lemak trans banyak ditemui pada olahan cepat saji. Suhu pengolahan yang tinggi dan pemakaian minyak yang berulang, membuat makanan ini mengandung lemak trans.

Olah raga
Olahraga dapat mengurangi kolesterol jahat, trigliserida, dan tekanan darah. Kegiatan ini menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga jantung tetap sehat dan menurunkan berat badan.

Berhenti merokok
Jika Anda menderita hipertensi atau memiliki trigliserida tinggi, ini adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Tembakau meningkatkan tekanan darah dan detak jantung.

Berat badan
Salah satu cara untuk menurunkan kolesterol adalah penurunan berat badan. Obesitas adalah salah satu alasan kolesterol tinggi. Berat meningkatkan tekanan darah, LDL (kolesterol jahat), dan menurunkan kolesterol baik dalam tubuh.

0 comments:

Post a Comment