31.10.12

DISNEY BELI LUCASFILM, 3 EPISODE TERBARU STAR WARS SIAP DIGARAP

Film Star Wars episode 7 akan dirilis 2015GEORGE LUCAS JUAL LUCASFILM KE WALT DISNEY R. George Lucas, secara mengejutkan menjual perusahaan film miliknya kepada Walt Disney Co. Lucasfilm adalah perusahaan yang memproduksi film-film Star Wars dan Indiana Jones. Disney, dikabarkan menggelontorkan uang senilai AS$ 4,05 miliar atau setara Rp 38,5 triliun.

Selain membeli Lucasfilm, Disney juga mengumumkan tengah bersiap membuat film Star Wars terbaru, Star Wars: Episode 7 yang dijadwalkan rilis 2015. Selain itu, Episode 8 dan Episode 9 juga langsung direncanakan dan satu film baru setiap dua hingga tiga tahun.

Kesepkatan pembelian ini makin membuat Disney kian besar dengan mengusai sejumlah merek ternama seperti Pixar, Marvel, ESPN, dan ABC.

Petinggi Lucasfilm saat ini, Kathleen Kennedy akan diangkat jadi presiden direktur dan melapor pada kepala Walt Disney Studios Alan Horn. Lucas sendiri akab menjadi konsultan kreatif film Star Wars yang baru.

Dalam keterangan tertulisnya, pria berumur 68 tahun itu menyatakan, penjualan perusahaannya itu dilakukan karena Disney memiliki jaringan luas yang bisa membantu pengembangan berbagai lini produk film yang selama ini dimiliki oleh Lucasfilm. Episode terbaru Star Wars akan digarap Walt Disney

0 comments:

Post a Comment