1.10.12

CARA MUDAH BERDIET TANPA MENYIKSA DIRI

TRIK MELAKUKAN DIET SEHAT DENGAN MENYENANGKAN. Memiliki badan langsing menjadi impian setiap wanita. Namun melakukan diet bukan hal yang mudah untuk dilakukan, butuh niat dan tekad kuat. Ternyata ada cara berdiet dengan cara menyenangkan melakukannya. Baca juga CARA DIET DENGAN MENGATUR POLA MAKAN YANG BENAR

Berikut 8 cara berdiet tanpa harus menyiksa diri :

1. Makan lebih banyak
Kok bisa? Ternyata menurut penelitian dari Penn State University, AS, makan dengan porsi lebih besar membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Caranya adalah dengan mengasup lebih banyak sayuran dan buah. Jadi satu porsi besar sayur lebih baik dari satu porsi besar bistik ayam. Dua trik lain yang paling populer adalah mengisi setengah porsi piring dengan sayuran atau mengasup sayuran dan buah lebih dulu sebelum makan yang lain.

2. Baca label makanan
Sebuah survei dari Centers for Disease Control, AS, mengungkapkan fakta bahwa orang yang membaca label pada kemasan makanan memiliki BMI yang lebih rendah. Nah, dengan begitu Anda bisa membandingkan kandungan lemak, gula dan lainya. Percayalah, selalu ada pilihan yang lebih baik.

3. Potong-potong lebih kecil
Kali ini studi dari Arizona State Universty, AS, yang menelurkan fakta bahwa orang yang memotong makanannya ternyata makan lebih sedikit ketimbang yang tidak. Lain kali potong menjadi empat bagian atau dua makanan sebelum memasukkannya ke dalam mulut.

4. Nikmati waktu makan
Serangkaian studi dari University of Minnesota dan Texas A&M University, AS, menemukan bahwa fokus pada apa yang Anda lakukan ketika sedang makan, Anda akan makan lebih sedikit. Jangan makan sambil menonton TV atau film, luangkan waktu untuk benar-benar berpikir jenis makanan yang Anda makan. Nah, dengan begitu Anda akan merasa kenyang lebih cepat.

5. Mendengarkan musik jazz
Nah, ada fakta yang mengejutkan. Baru-baru ini penelitian di Cornell University, AS, menemukan suatu fakta menarik, bahwa mendengarkan musik jazz atau lagu-lagu bergenre easy listening akan membantu Anda makan sekitar 175 kalori lebih sedikit.

6. Jangan melewatkan waktu makan
Mungkin Anda sudah sering mendengar betapa buruknya jika Anda melewatkan waktu makan misalnya sarapan akan berdampak buruk. Tapi penelitian baru-baru ini yang juga digelar oleh Cornell University mengatakan jika Anda melewati satu waktu makan, maka Anda akan makan 20 persen lebih banyak. Buruknya, saat makan Anda tidak akan tertarik buat memilih sayuran dan protein yang sehat. Sebagai gantinya Anda akan terjebak pada karbohidrat dan lemak.

7. Jangan lihat foto "Junk food"
University of Southern California, meneliti bahwa display foto menu makanan yang tinggi kalori seperti cupcakes, burger atau soda membuat otak Anda mengidamkannya. Jadi jangan belanja mata saat di restoran atau di toko kue.

8. Minum air dingin
Banyak kabar yang berseliweran bahwa minum air dingin justru akan mengeraskan lemak. Banyak ahli kebugaran percaya bahwa air dingin dapat membantu Anda membakar kalori lebih dan memperlancar metabolisme. Sebab saat masuk ke dalam tubuh suhu air harus sama dengan temperatur tubuh. Untuk itu tubuh membakar lemak agar air lebih hangat. Tapi perlu diingatkan, minum air dingin tidak membakar lemak banyak tapi bisa membantu mempercepat proses metabolisme tubuh. Diet Sehat dengan mudah

0 comments:

Post a Comment