1.6.14

NOMOR URUT PEMILU PRESIDEN 2014 CAPRES PRABOWO-HATTA 1, JOKOWI-JUSUF KALLA 2 Fengshui Nomor Urut Calon Presiden 2014

Nomor urut pemelihan Presiden 2014NOMOR URUT PEMILU PRESIDEN 2014 CAPRES PRABOWO-HATTA 1, JOKOWI-JUSUF KALLA 2 Fengshui Nomor Urut Calon Presiden 2014 . Pengundian nomor urut dalam Pemilu Presiden 2014 dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) siang tadi, Minggu (1/6/2014). Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla memperoleh nomor urut 2. Lihat juga [FOTO] Jessica Iskandar Hamil Anak Laki-laki di Amerika Pamer Gambar USG

Pengundian nomor urut tersebut dilakukan di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jalan Imam Bonjol, Jakarta. Ketua KPU Husni Kamil Manik menyatakan, nomor urut tersebut untuk sosialisasi Pilpres dan pembuatan surat suara dalam pencoblosan yang digelar pada 9 Juli 2014. Kedua pasangan capres dan cawapres yaitu Prabowo-Hatta dan Jokowi-Hatta telah disahkan sebagai peserta Pilpres 2014 pada 31 Mei 2014.

Pengundian dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama berupa pengambilan nomor oleh cawapres untuk mendapatkan urutan mengambil nomor undian. Tahap kedua untuk mengambil nomor urut capres-cawapres berdasarkan antrean.

Kalla dan Hatta mendapatkan kesempatan mengambil nomor antrean pengambilan undian. Kalla mendapat nomor 8 dan Hatta mendapat nomor 4 sehingga pasangan Jokowi berhak mengambil nomor urut lebih dulu dibanding Prabowo. Berikutnya, Jokowi dan Prabowo mengambil nomor urut dan Jokowi mendapat nomor urut 2, sedangkan Prabowo nomor urut 1.

Pasangan Prabowo-Hatta yang memiliki nomor urut 1, memberi sambutan pertama. Mereka berjanji akan bekerja keras mendengarkan semua masukan rakyat Indonesia dan siap menerima apapun hasil Pilpres mendatang.

"Kita akan bekerja keras untuk turun ke rakyat. Tapi kami akan menerima apapun itu keputusan rakyat," ujar Prabowo.

Calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo menyatakan senang mendapat nomor urut dua. Hal itu disampaikan Jokowi didampingi Jusuf Kalla di hadapan ratusan pendukungnya di Taman Menteng.

"Seneng banget kita dapat nomor dua, seneng, enak kan? Mau apa? Victory bisa, peace juga bisa," kata Jokowi yang langsung disambut oleh riuh pendukungnya, Minggu (1/6/2014).

Dengan tangan membentuk angka dua dan huruf "V" itu, kata Jokowi, berarti victory atau kemenangan. Kemudian, hal itu juga dapat menunjukkan peace atau lambang kedamaian.

Menurut Jokowi, angka dua memiliki makna filosofi keseimbangan.

Fengshui dibalik nomor urut

Bagaiman peluang calon presiden berdasarkan nomor urutnya?

Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahuddin menilai, nomor urut pasangan capres-cawapres tidak ada pengaruh apapun terhadap peluang kemenangan.

"Nomor urut tidak punya makna apapun terhadap peluang kemenangan pasangan capres-cawapres. Tidak pasti Pasangan yang mendapatkan nomor urut lebih kecil atau lebih besar akan menjadi pemenang Pilpres," ujar Said.

Said mencontohkan, pada Pilpres 2004 dimenangkan pasangan nomor urut 4, sedangkan Pilpres 2009 dimenangkan pasangan nomor urut 2. "Tetapi bagi masyarakat yang percaya Feng Shui misalnya, mungkin saja nomor urut 1 bagi pasangan Prabowo-Hatta dianggap memberi tanda positif, dibandingkan nomor urut 2 yang didapatkan Jokowi-JK."

"Dalam Feng Shui itu kan angka 1 disebut bintang uang yang selalu menguntungkan. Sedangkan angka 2 disebut bintang penyakit yang membawa pada penyakit yang sangat serius," sambung Said.

Selain Feng Shui, lanjut Said, ada pula masyarakat yang percaya Primbon yang menafsirkan angka 1 sebagai pertanda kelahiran pemimpin yang memberi harapan baik untuk mencapai kesuksesan.

"Angka 1 dimaknai pula sebagai pemberi cahaya, pemberi ide, dan bijaksana, namun bisa juga bersifat egois. Sedangkan angka 2 dimaknai tidak serius melaksanakan rencana yang dibuat, sering berubah-ubah, kurang percaya diri, namun punya sisi lembut dan memiliki kekuatan intuisi," papar Said.

Sementara bagi umat Islam, kata Said, angka 1 maupun angka 2 punya keistimewaan masing-masing dan sama baiknya.

Apakah Anda sudah menetapkan pilihan?

0 comments:

Post a Comment