13.8.13

(FOTO) SENIMAN SERBA BISA KRIS BIANTORO WAFAT DI USIA 75 TAHUN AKIBAT SERANGAN JANTUNG

(FOTO) SENIMAN SERBA BISA KRIS BIANTORO WAFAT DI USIA 75 TAHUN AKIBAT SERANGAN JANTUNG. Kabar duka datang dari seniman senior Christoporus Soebiantoro atau lebih dikenal dengan Kris Biantoro, yang wafat di usia 75 tahun pada pada Selasa (13/8/2013) pukul 13.30 siang. Lihat juga [FOTO] DESTA DAN NATASHA RIZKI LEBARAN PERTAMA PASCA NIKAH.

Artis serba bisa kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 17 Maret 1938 itu meninggal dunia saat sedang santai memandangi burung kesayangan yang dipelihara di rumahnya.

"Enggak ada tanda apa-apa. Lagi santai di lantai atas rumah, lihat-lihat burung perkutut," ujar Ceasefiarto Biantoro, putra Kris di RS Melia, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (13/8).

Menurut putra pertamanya, Invianto ayah kandungnya meninggal karena serangan jantung akibat dari penyakit ginjal yang sudah puluhan tahun dideritanya.

Aktor film layar lebar itu juga menderita penyakit komplikasi lainnya, seperti penyakit kencing manis, dan juga darah tinggi.

Dikremasi dan dilarung ke laut

Sebelum meninggal, Krisbiantoro sempat berpesan, jika ia meninggal, ia ingin jasadnya dikremasi.

Saat ini, jasad almarhum sedang dipersiapkan lengkap dengan pakaian militer ala veteran.

"Bapak sangat menyukai dan ia ingin menyatu dengan air. Karena itu dia ingin dikremasi dan abunya dibuang ke laut," ucap putra pertama almarhum, Avianto, Selasa, 13 Agustus 2013.

Laut mana yang akan jadi tempat peristirahatan terakhirnya, Avianto mengaku keluarga belum bisa memutuskan. Namun yang jelas, upacara kremasi akan berlangsung Kamis, 15 Agustus mendatang.

"Kita belum tahu dimana, nanti ya," ucapnya. Lebih lanjut Avianto mengatakan, almarhum diperkirakan meninggal akibat serangan jantung. Sebelumnya, almarhum sempat diperiksa oleh dokter klinik terdekat.

"Sempat dicek sama dokter dekat rumah, namun ternyata sudah tidak ada denyut nadi. Langsung kami bawa ke rumah sakit untuk mendapat alat tekan jantung, tapi ternyata bapak memang sudah tidak ada," katanya sedih.

Kris Biantoro merupakan seniman serba bisa. Selain aktor, Kris adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, komedian, MC, dan presenter kuiz.

0 comments:

Post a Comment