26.8.13

KONSER SPEKTAKULER METALLICA DI GBK, SUKSES PUASKAN KERINDUAN PENGGEMARNYA SELAMA 20 TAHUN

Foto penampilan Metallica di JakartaKONSER SPEKTAKULER METALLICA DI GBK, SUKSES PUASKAN KERINDUAN PENGGEMARNYA SELAMA 20 TAHUN. Kerinduan penggemar band cadas asal Amerika sejak tampil di Stadion Lebak Bulus pada 10-11 April 2013 lalu, akhirnya terobati. Setelah menunggu selama 20 tahun, Metallica dengan personel James Hetzfield, Kirk Hammet, Robert Trujillo, dan Lars Ulrich akhirnya "membakar" Jakarta lewat konser yang spektakuler, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (25/8/2013). Lihat juga (FOTO) ATIQAH HASIHOLAN & RIO DEWANTO RESMI MENIKAH DI PULAU KELOR Foto Pernikahan Atiqah Hasiholan & Rio Dewanto.

Band Seringai dipilih untuk membuka konser yang juga dihadiri gubernur DKI Joko Widodo. Band yang digawangi Arian cs ini pun sukses 'membakar' arena konser yang dipadati ribuan penonton itu.

Seringai tampil enerjik di atas panggung membawakan beberapa lagu hits mereka.

Hits yang dibawakan Seringai tak lain adalah 'Serigala Militia', 'Individu Merdeka' dan 'Akselarasi Maksimal'. Malam itu mereka juga berkolaborasi dengan gitaris Burgerkill, Eben dan Stevie Item dari Deadsquad.

Sekira pukul 20.20 WIB seketika GBK gelap gulita, dan saat itu juga dua layar dikanan dan kiri panggung menyala diiringi instrumen "The Ecstasy Of Gold" menandai Metallica akan naik panggung sebentar lagi.

Benar saja, setelah itu muncul para legenda di panggung mengenakan kostum hitam yang disambut 60 ribu penonton Indonesia (klaim tiket terjual sold out). Metallica tanpa basa-basi menggeber "Hit The Light" yang diikuti koor para penonton. Suasana terasa benar-benar membakar saat itu.

Setelah lagu "Fuel", secara beruntun James Hetzfield menggeber "Ride The Lighting", "Fade To Black", serta "The Four Horseman" yang tentu saja setiap lagunya diiringi koor dari para fans setia Metallica dari crowd.

Stamina luar biasa dari para personel Metallica membuat lagu-lagu seperti "One", "For Whom The Bell Tols", dan "Blackened" mampu dinyanyikan dengan full power tanpa terlihat kelelahan.

Ditengah terbakarnya suasana GBK, mengalunlah lagu "Nothing Else Matter" dengan syahdunya. Seketika suasana dibuat menjadi mellow dengan petikan khas open string dalam lagu tersebut. Terlihat sebagian penonton menyalakan lighter menambah suasana terasa syahdu.

Setelah suasana terlihat mereda, tiba-tiba James memainkan intro "Entersandman" yang tentu saja lagi-lagi para headbangers dibuat menjerit dan bisa ditebak, seluruh crowd menyanyikan lagu ini bersama-sama diiringi Metallica langsung.

Metallica kembali keatas panggung membawakan "Creeping Death", "Fight Fire With Fire", serta lagu pamungkasnya "Seek n Destroy".

Pada lagu terakhir, tampak bola-bola raksasa bermunculan ke tengah crowd, ditambah penonton yang ikut bernyanyi, membuat suasana benar-benar terasa klimaks total. Diakhir, James dengan berat hati haris berpamitan dengan crowd.

"Metallica Love Jakartaaa" teriak James Hetzfield.

"Jakarta Makasih Banyaak" Kata Robert Trujillo dengan bahasa Indonesia disambut riuh puluhan ribu crowd.

Dengan lebar panggung sekira 100 meter serta tinggi sekira 50 meter, ditunjang tata cahaya dan suara ratusan ribu watt, diapit dua layar LED raksasa di kanan-kiri panggung dan di belakang panggung, Metallica benar-benar memberikan pertunjukkan yang spektakuler malam itu.

0 comments:

Post a Comment