20.10.13

(FOTO) ARTIS NARKOBA : INIKAH BUKTI GITARIS GRUP BAND GEISHA ROBY SATRIA PEMAKAI GANJA?

Foto bukti Roby Satria,gitaris grup band Geisha pemakai ganja(FOTO) ARTIS NARKOBA : INIKAH BUKTI GITARIS GRUP BAND GEISHA ROBY SATRIA PEMAKAI GANJA?. Gitaris grup band Geisha, Roby Satria ditangkap di kamar kos-kosannya yang berada di kawasan Pangadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2013) sekitar pukul 19.45 WIB. Lihat juga PENYEBAB JEFFRY WAWORUNTU RESMI TERSANGKA PEMALSUAN & PENIPUAN 2012

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan satu paket daun ganja kering seberat 0, 5890 gram dan satu bungkus cigarette papper merek Marsbrand. Roby pun sudah mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya."Petugas menangkap Roby tanpa perlawanan," kata Umar saat menggelar jumpa pers di kantornya, Sabtu (20/10/2013).

Penangkapan Roby merupakan pengembangan dari informasi HEN yang lebih dulu ditangkap polisi pada 7 Oktober 2013 dengan barang bukti satu linting ganja bekas pakai 0,5 gram dan paket ganja 5,1 gram. Barang itu diakui HEN milik Roby yang dibeli dari RD.

"Kemudian dari si Hen kita dapat info bahwa barang yang kita sita 0,5 gram sisa lintingan dan bahan sebesar 5.1 gram adalah milik RS yang katanya gitaris itu. Kemudian kita tanya RS, iya itu barang dia," jelas Umar. RD sendiri juga telah diamankan polisi di hari yang sama saat penangkapan Roby.

Untuk sementara, polisi mengenakan tiga tersangka termasuk Roby dengan pasal 111 UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Sekarang masih dalam pengembangan. Saat ini mereka masih sebagai pemakai. Dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun," kata Umar.

Tanda Roby Satria pemakai

Kepada polisi, Roby mengaku baru tiga kali mengisap ganja.

Polisi sendiri tidak langsung memercayai pengakuan Roby itu. Pasalnya, barang bukti ganja ditemukan polisi di kamar kos gitaris yang banyak menciptakan hits untuk Geisha itu.

Dalam gambar latar belakang akun Twitternya, Roby memasang tiga foto yang dijadikan satu sedang berada di pantai. Ketiga foto itu antara lain, Roby sedang mengangkat tangan sambil melihat ke arah pantai, sedang foto lain Roby terlihat sedang menyalakan rokok.

Di foto itu, Roby menyematkan angka 4.20. Bahkan, Roby menuliskan namanya di Twitter dengan ROBY GEISHA - 420.

Bagi pecinta mariyuana atau ganja, angka ini merupakan angka favorit bagi orang yang suka mengisap ganja.

Jika kita mengetik angka ini di mesin pencarian atau di wikipedia, maka akan terpampang dengan jelas angka dan tanda ini biasa disebut cannabis culture atau budaya ganja.

Simbol ini berawal dari sekelompok remaja di California yang sering berkumpul pada pukul 4:20 untuk menggunakan ganja. Terik matahari yang tidak terlalu menyengat menjelang sore dianggap waktu yang pas untuk menikmati tanaman ganja.

Sejak saat itu, mereka menggunakan kode 4.20 sebagai kode rahasia sebagai tanda berkumpul memakai ganja. Bahkan, para penyuka ganja sepakat menjadikan 20 April (4/20) sebagai hari ganja.

Tanggapan manajemen Geisha perihal penangkapan Roby

"Roby memang benar ditangkap, tapi sampai sekarang kami belum bisa jelaskan soal kondisinya karena belum ketemu lagi," ujar Ofis, manajer Geisha.

Lebih lanjut, Ofis menuturkan ia dan manajemennya masih mengikuti jalannya proses hukum yang tengah dijalani gitaris band pelantun 'Cinta dan Benci' tersebut.

Sejak ditangkap 7 Oktober lalu, Roby hingga kini belum dijenguk Momo dan rekan-rekannya di band Geisha. Sejauh ini, mereka hanya mengirim pesan melalui perwakilan mereka.

Hal tersebut diungkapkan Jhon Hasyim SH, pengacara Roby.

“ Teman-teman belum ada (yang jenguk) mereka support pesan melalui perwakilan mereka,” kata Jhon via telepon. Jhon mengatakan kondisi Roby terakhir masih sehat. Hanya saja dia masih mengalami syok setelah menjalani preskon di Polres Jakarta Pusat.

Sebab itu, untuk menenangkan kondisi Roby, pihaknya akan berusaha untuk mendatangkan psikiater hari Senin, 21 Oktober besok. “Oh yah nanti kita upayakan hari Senin. Kita lihat kondisinya, harus psikiater akan kita siapkan biar tenang,” katanya.

Walau dalam kondisi begitu, Roby mengaku saat ini tengah mengkhawatirkan kondisi orangtuanya. “Khawatir dengan kondisi orang tuanya saja ya,” katanya.

Dilanjutkan John, kondisi Roby pun dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Namun dirinya melihat, kliennya itu sempat syok usai mengikuti jumpa pers yang digelar Polres Jakarta Pusat kemarin, Sabtu (19/10).

"Roby terakhir kemarin sehat kondisinya. sehat seperti kemarin. Mungkin syok saja habis presskon di Polres," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment