12.5.14

ARTIS NARKOBA, ARTIS INISIAL YR TERTANGKAP BNN DALAM RAZIA DI KEMANG, JAKARTA

Siapakah artis dengan inisial YR, yang tertangkap saat razia narkoba di daerah Kemang, 11 Mei 2014ARTIS NARKOBA, ARTIS INISIAL YR TERTANGKAP BNN DALAM RAZIA DI KEMANG, JAKARTA. Kasus narkoba masih menjerat selebriti Indonesia. Setelah Roger Danuarta tertangkap, kini artis berinisial YR tertangkap razia narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta pada 11 Mei 2014 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Sampai sekarang BNNP DKI masih melakukan pemeriksaan. Lihat juga FOTO WALIKOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI 'NGAMUK' TAMAN BUNGKUL RUSAK PARAH GARA-GARA ES KRIM GRATIS

Menurut Kepala Bidang Pencegahan BNP DKI, Sapari, YR ditangkap dalam rangka operasi rutin yang dilakukan berdasarkan laporan masyarakat.

"Ini dalam rangka operasi rutin, yang didahului laporan masyarakat," ungkap Sapari saat ditemui di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/4/2014).

Sapari pun membantah YR merupakan target operasi BNN. Penangkapan tersebut murni diperoleh saat razia dilakukan.

"Kita enggak ada target-targetan, dia ditangkap pas di lokasi," tandasnya.

Hingga kini pihak BNNP DKI belum mau menjelaskan secara detil siapa publik figur tersebut.

Ada yang mencengangkan dalam razia narkoba yang kemudian mengamankan seorang artis berinisial YR tersebut.

Di antara ke 13 orang yang diamankan termasuk YR, ada seorang anak berusia belasan yang terindikasi menggunakan narkoba.

"Dalam hal ini yang mencengangkan ternyata ada anak belasan tahun. Anak itu berada dalam sebuah kegiatan yang notabenenya terlarang," ucap Sapari.

Namun, anak belasan tahun itu tidak ada hubungannya dengan YR. Sebab, YR sedang sendirian saat diamankan setelah dilakukan semacam tes untuk mengindikasikan seseorang menggunakan narkoba atau tidak.

Kronologi

Pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta dan BNN tak memberi jawaban mengenai kepanjangan dari inisial nama YR, ketika disebutkan nama yang mengacu ke seorang artis peran yang telah dua kali bercerai dan pernah berusaha bunuh diri karena mengetahui suami keduanya menjalin hubungan istimewa dengan seorang model dan penyanyi.

Pihak BNNP DKI Jakarta dan BNN melakukan hal tersebut dalam jumpa pers yang diadakan di Kantor BNNP DKI Jakarta pada Senin (12/5/2014) siang. Dalam jumpa pers yang sama, mereka mengumumkan bahwa YR telah ditangkap dalam razia narkotika yang mereka adakan di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (11/5/2014) dini hari.

"Dalam hal ini kami enggak bisa suudzon. Kami tetap dalami," kata Kepala Bidang Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sapari Partodiharjo di Kantor BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan H Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/5/2014) siang.

"Inisial YR, sudah usia dewasa, menurut pengakuannya public figure," ucap Kepala Humas BNN, Sumirat Dwiyanto, dalam jumpa pers yang sama.

YR, yang sampai sekarang masih ditahan oleh BNNP DKI Jakarta, terjaring razia narkotika yang diadakan oleh BNNP DKI Jakarta bekerja sama dengan, antara lain, TNI dan Dinas Pariwisata. Pada kegiatan Minggu dini hari itu BNNP melakukan razia di dua tempat hiburan malam, yaitu Venue dan Neo Amor, di Kemang Selatan.

Dalam razia itu, pihak berwajib melakukan tes urine terhadap kira-kira 120 pengunjung di dua tempat tersebut secara acak. Dari jumlah itu, 13 orang terindikasi mengonsumsi narkotika.

"Kami mengamankan 13 orang, termasuk YR. Mereka beda-beda, tapi YR saat itu sedang sendiri," terang Sumirat.

BNP DKI Jakarta telah melakukan tes penggunaan narkotika. Dari tujuh parameter yang digunakan, YR positif mengonsumi barang haram tersebut.

"Kita pakai tujuh parameter. Alat itu dalam tempo 5 menit sudah bisa terdeteksi. Dan terbukti terduga dikonsumsi akan terlihat. Disitu sudah jelas," kata Sapari.

Namun saat ditanya lebih dalam jenis narkoba yang dikonsumsi YR saat dijaring di klub malam pada Minggu, 11 Mei, dini hari, Sapari, enggan menjelaskan lebih detail.

Artis Yulia Rachman coba dihubungi melalui telepon genggamnya. Namun, telepon genggamnya tidak aktif.

Yeyen Lidya

Sebelumnya, Badan Narkotika Provinsi (BNP) DKI Jakarta sempat menyatakan menangkap seorang artis berinisial YL dalam sebuah razia yang dilakukan pada 4 Mei lalu di sebuah klub malam di Kemang, Jakarta Selatan. Dari inisial tersebut mengerucut pada sosok artis dan presenter bernama Yeyen Lidya.

Ketika dikonfirmasi, Yeyen yang juga tengah sibuk menjadi pedangdut itu membantah kabar tersebut. Artis kelahiran 5 Mei 1987 itu mengatakan, dirinya saat ini tengah berada di rumah bersama keluarga.

Yeyen sendiri merasa dirugikan dengan adanya rumor tersebut. Bintang film Anda Puas Saya Loyo itu bahkan sampai berniat menggelar konfrensi pers untuk membantah kabar dirinya tertangkap karena kasus narkoba oleh BNN Provinsi DKI Jakarta.

Belakangan, BNN meralat pernyataannya.


0 comments:

Post a Comment