16.5.14

(FOTO) INI DIA PROFIL PRAMUGARI GARUDA 'SHOLAT DI PESAWAT' Inanike Agusta, Pramugari yang Juga Seorang Pelukis

Profil pramugari Garuda yang fotonya saat sholat dalam pesawat bikin heboh media sosial(FOTO) INI DIA PROFIL PRAMUGARI GARUDA 'SHOLAT DI PESAWAT' Inanike Agusta, Pramugari yang Juga Seorang Pelukis. Sebuah foto di media sosial yang membuat heboh dunia maya. Foto pramugari yang sedang shalat di pesawat itu kini ramai beredar di akun media sosial seperti Twitter, Facebook, Path, dan Instagram. Lihat juga TIPS AMAN GUNAKAN ATM AGAR TERHINDAR DARI KEJAHATAN PERBANKAN

Dalam foto terlihat seorang wanita memakai mukena cokelat duduk di kursi pesawat, menunaikan shalat.

Jika ditelusuri, konon foto ini pertama kali diunggah pemilik akun facebook Eddie Putra, asal Kepong, Malaysia pada tanggal 1 Mei 2014.

Eddie Putra, melalui akun facebooknya, menceritakan bahwa ia suka duduk di kursi paling belakang saat terbang. Pun dengan penerbangan kali itu. Sekitar 10 menit di udara, Eddie hendak tidur. Tiba-tiba ia melihat seorang pramugari mengambil sesuatu dari tasnya. “Dia macam nak salin baju,” pikirnya.

Namun, apa yang dipikirkannya ternyata salah. Pramugari tersebut rupanya hendak shalat. Dan saat sang pramugari tersebut shalat, Eddie memfotonya.

Ribuan orang memberikan “like” untuk foto hasil jepretannya. Ratusan komentar bernada simpati dan kagum pun menghiasi laman facebooknya.

Ada yang menyebut dia tipe isti sholeha idaman. Ada juga yang menyentil agar mereka yang tinggal di darat pun rajin salat.

Siapakah sosok pramugari itu?

Pramugari Garuda Indonesia yang sholat di dalam pesawat itu ternyata gadis asal Salatiga, Jawa Tengah. Dia juga ternyata memiliki banyak bakat seni. Nama aslinya adalah Inanike Agusta.

“Sejak kecil saya sudah senang menggambar, tetapi dulu menggunakan pastel,” ujar Nike –panggilan Inanike Agusta.

Nike juga merupakan anggota dari kelompok seniman bernama Wahana Senirupa Salatiga (Wasesa).

Bersama para seniman ini, karyanya pernah dipamerkan di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Solo. Ia menyebutkan, selain dibeli oleh para peminat seni, salah satu lukisannya juga menghiasi sebuah hotel baru di Salatiga, seperti ditulis www.garuda-indonesia.com.

Selain sebagai pramugari, Nike juga seorang model.

0 comments:

Post a Comment