1.5.14

SINETRON TERBARU NIKITA WILLY-MORGAN OEY DIANGGAP PLAGIAT DRAMA KOREA, STASIUN SBS BAKAL AJUKAN GUGATAN HUKUM Sinetron 'Kau yang Berasal dari Bintang' Nikita Willy Jiplak 'Man from The Stars' Kim Soo Hyun

Sinetron Kau yang Berasal dari Bintang dibintangi oleh Nikita Willy dan Morgan Oey jiplak drama Korea 'Man from the Stars' yang  dibintangi oleh dua bintang top Korea, Kim Soo-hyun dan Jun Ji-hyunSINETRON TERBARU NIKITA WILLY-MORGAN OEY DIANGGAP PLAGIAT DRAMA KOREA, STASIUN SBS BAKAL AJUKAN GUGATAN HUKUM Sinetron 'Kau yang Berasal dari Bintang' Nikita Willy Jiplak 'Man from The Stars' Kim Soo Hyun. Beberapa hari lalu, RCTI menayangkan sinetron terbaru, Kau yang Berasal dari Bintang dibintangi oleh Nikita Willy dan Morgan Oey, eks anggota boyband Smash. Namun tayangnya sinetron tersebut mengundang kontroversi. Tayangan sinetron Kau yang Berasal dari Bintang dianggap menjiplak 100 persen drama Korea populer Man from the Stars yang ditayangkan SBS. Lihat juga AKIBAT KELELAHAN & MAKAN SEMBARANGAN, OLGA SYAHPUTRA DIVONIS TERKENA RADANG SELAPUT OTAK (MENINGITIS)

Stasiun televisi Korea Selatan, SBS, pun dilaporkan berencana mengajukan gugatan hukum terhadap RCTI lantaran tuduhan plagiarisme.

“Drama itu belum mendapatkan izin kami. Itu bisa dibilang versi jiplakan drama kami,” kata perwakilan SBS seperti ditulis di Soompi, Rabu, 30 April 2014.

Soompi menuliskan sinetron Kau yang Berasal dari Bintang ini, baik lokasi maupun alur cerita, memiliki kesamaan dengan Man from the Stars. Sinetron ini tayang perdana di RCTI pada 28 April 2014.

"Kami sedang dalam pembicaraan dengan rumah produksi di Indonesia tentang hak penerbitan sinetron itu, tapi drama ini sudah mulai ditayangkan. Kami sedang mencari cara untuk mengambil tindakan hukum terhadap drama itu, " kata perwakilan SBS itu.

Man from the Stars dibintangi oleh dua bintang top Korea, Kim Soo-hyun dan Jun Ji-hyun. Drama Man from the Stars ini juga memiliki nama lain, yakni You Came from the Stars / My Lover from The Stars / You from Another Star / My Love from Another Star.

Man from the Stars menceritakan tentang alien yang datang ke bumi tahun 1609 pada era dinasti Joseon. Ia hidup selama 400 tahun. Tiga bulan sebelum ia harus kembali ke planet asalnya, ia jatuh cinta dengan bintang top Korea Selatan.

Drama ini mulai tayang di SBS pada 18 Desember 2013 dan berakhir 27 Februari 2014. Semula, drama ini tayang 20 episode. Namun, lantaran drama ini paling banyak ditonton pada saat itu dan mendapatkan rating 27 persen, produser menambah satu episode lagi.


0 comments:

Post a Comment