15.1.13

UPDATE TERBARU BANJIR KAMPUNG MELAYU JAKARTA 3 METER Warga Jakarta Mengungsi

FOTO BANJIR JAKARTA 2013 Wilayah DKI Terendam Air Total Youtube Tanggul Jebol UPDATE TERBARU BANJIR KAMPUNG MELAYU JAKARTA 3 METER Warga Jakarta Mengungsi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta menyatakan kawasan di sekitar Sungai Ciliwung dinyatakan Siaga 2. Ketua BPBD Jakarta, Arfan Arkilie, menyatakan, di sejumlah titik, banjir mencapai lebih dari 2 meter. Lihat foto banjir Jakarta 2013 kondisi terkini dan spesifikasi-harga Nav1 vs Toyota Alphard.

"Di Kampung Melayu, banjir mencapai 3 meter," kata Arfan saat dihubungi VIVAnews, Selasa 15 Januari 2013.

Selain di sepanjang aliran Ciliwung, banjir juga mengancam di sepanjang Kali Angke dan Kali Pesanggrahan. Namun di Kali Pesanggrahan, masih berstatus Siaga 3.

BPBD pun sudah mengerahkan personel ke sejumlah titik rawan banjir. Arfan pun mengimbau warga mematuhi permintaan petugas untuk mengungsi jika ada seruan mengungsi.

Sementara tanggul-tanggul sungai yang rusak, BPBD sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum. "Mereka menyatakan akan menyumbat yang rusak," kata Arfan.
Selain Kampung Melayu, banjir setinggi 2-3 meter juga terjadi di Bidara Cina, Kampung Pulo, Cawang Gang Arus, dan Rawajati. Kawasan bantaran Sungai Ciliwung ini dilanda banjir sejak pagi tadi, dan makin parah menjelang sore. Bahkan, malam ini ketinggian air meningkat hingga menyebabkan Jalan Kalibata putus. Pengendara mengalihkan kendaraan melalui jalan layang. Video Jakarta dilanda banjir update terbaru youtube Jakarata Timur Utara Barat Selatan terendam banjir bandang.

0 comments:

Post a Comment