13.1.13

YOUTUBE WISATA ECO GREEN PARK BATU MALANG JAWA TIMUR Tempat Wisata Hijau Batu Malang

Youtube Eco Green Park Malang Jawa Timur 2013YOUTUBE WISATA ECO GREEN PARK BATU MALANG JAWA TIMUR  Tempat Wisata Hijau Batu Malang. Grup Jawa Timur Park atau Jatim Park di Kota Batu menginvestasikan Rp 100 miliar untuk menambah wahana wisata baru di lokasi Jatim Park 2 berupa eco green park seluas 5 hektare.

General Manager Jatim Park 2, Rony Sendjono, mengatakan wahana baru itu segera dibangun untuk melengkapi wahana yang sudah ada di Jatim Park 2, yakni Museum Satwa dan Batu Screet Zoo, sekaligus untuk mengukuhkan Jatim Park 2 sebagai salah satu tujuan wisata nasional setelah Bali.

Wahana eco green park dikonsep sebagai media pembelajaran atau edukasi yang fokus menyasar anak-anak. “Nantinya wahana baru itu berisi tentang ekosistem dan reptil yang lengkap dan bertaraf internasional," kata Rony Jumat, 4 Mei 2012.

Tujuannya agar anak-anak bisa belajar tentang ekosistem seperti melakukan pemerahan susu hingga pengemasannya. Rony optimistis jumlah pengunjung Jatim Park 2 makin bertambah setelah wahana baru dioperasikan.

Selama ini pengunjung Jatim Park 2 lebih suka melihat-lihat satwa hidup yang biasa hidup di Benua Afrika, Benua Eropa, Benua Asia, dan Antartika yang dikandangkan di Batu Screet Zoo. Di sini ada satwa sebanyak lebih dari 1.200 spesies.

“Kami juga akan menambah 100 satwa koleksi baru. Kami harapkan semua rencana bisa terealisasi sebelum Lebaran tahun ini tiba,” kata dia. Selain itu, kunjungan ke Batu Screet Zoo biasanya menjadi satu paket kunjungan ke Museum Satwa, tempat satwa-satwa mati yang diawetkan dan dipajang dalam museum.

Untuk meneguhkan ambisi sebagai salah satu obyek wisata andalan nasional kedua setelah Bali, Grup Jatim Park menargetkan tiap tahun menambah sedikitnya tiga wahana atau koleksi baru. Setelah eco green park, ditargetkan dalam 2 tahun ke depan dibangun wahana wisata baru berupa Dino Park, taman pendidikan tentang kehidupan zaman dinosaurus.

Modal menjadi salah satu obyek wisata nasional terbesar setelah Bali sudah dimiliki Grup Jatim Park, yakni Jatim Park 1, Jatim Park 2, Hotel Pohon, dan Batu Night Spectacular. Semua wahana wisata berlokasi saling berdekatan di Kota Batu.

Keberadaan Grup Jatim Park diakui Wali Kota Batu Eddy Rumpoko menjadi motor perkembangan sektor wisata Kota Batu, sekaligus ikut menggerakkan roda perekonomian kota dan warganya.

Obejk Wisata Eco Green Park sendiri berlokasi 1 tempat dengan Jawa Timur Park 2 yang terletak di Jl.Oro-oro Ombo No.9A, Batu. Di Eco Green Park Jawa Timur Park 2, Anda akan disajikan beragam wahana permainan dan pengetahuan yang pastinya dapat membuat wawasan dan pengetahuan Anda bertambah. Terdapat beragam wahana permainan di Eco Green Park antara lain seperti koleksi candi-candi terkenal di Indonesia, Pasar Burung, Bird Show, Geology dan Duck Kingdom yang menyajikan berbagai jenis bebek dari berbagai benua.

Eco Green Park juga menghadirkan Jungle Adventure yang mengajak Anda berpetualang di area jungle dengan mengendarai mobil listrik dan di setiap mobilnya Anda akan diberikan pistol mainan untuk merobohkan para pemburu dan penebang pohon liar. Selain Jungle Adventure, juga terdapat wahana rumah terbalik yang memberikan nuansa terbalik di setiap ruangan yang Anda lewati

Untuk lebih membuat wisata libur Anda terasa seru dan menarik, Eco Green Park juga menghadirkan wahana lainnya seperti Hydroponic, Eco journey, Insectarium, Dome multimedia, Music Plaza dan beragam wahana lainnya yang dapat Anda nikmati selama berada di Eco Green Park. Untuk tiket masuknya Anda cukup membayar Rp.30.000 (Senin-Kamis) dan Rp.40.000 (Jumat-Minggu).

FOTO WISATA ECO GREEN PARK BATU MALANG JAWA TIMUR  Tempat Wisata Hijau Batu Malang


YOUTUBE WISATA ECO GREEN PARK BATU MALANG JAWA TIMUR  Tempat Wisata Hijau Batu Malang





0 comments:

Post a Comment