13.1.13

KURIKULUM 2013 BAHASA DAERAH TETAP ADA Mendikbud Tentang Bahasa Daerah Tetap Diajarkan

KURIKULUM PENDIDIKAN 2013 BAHASA DAERAH TERBARU KURIKULUM 2013 BAHASA DAERAH TETAP ADA. Mendikbud Tentang Bahasa Daerah Tetap Diajarkan. Mendikbud M Nuh menepis kekhawatiran pada guru tentang alokasi bahasa daerah di kurikulum 2013. Nuh menegaskan bahasa daerah tetap diajarkan di kurikulum baru. Lihat YOUTUBE PENYEBAB  KECELAKAAN TUCUXI DAHLAN 2013 Jumpa Pers Dahlan Iskan Mobil Listrik Tucuxi  dan YOUTUBE Wisata ECO GREEN PARK Batu Malang JAWA TIMUR Tempat Wisata Hijau Batu Malang

"Bahasa daerah tetap diajarkan karena kita sudah sepakat bahwa objek pembelajaran dalam kurikulum baru nanti ada fenomena siosial, alam, dan seni budaya.

Bahasa daerah itu termasuk bagian seni budaya. Itu sudah dialokasikan," ujar Nuh menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri acara Ika UII di Gedung Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta.

Pekan lalu, sejumlah guru menggelar demonstrasi menolak rancangan kurikulum 2013 karena tak memuat bahasa daerah. Bahkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyurati Mendikbud terkait hal ini.

Dalam suratnya, Heryawan mengusulkan pelajaran bahasa Sunda atau daerah dipisahkan secara eksplisit alias tidak menyatu dengan pelajaran lain. Usulan yang disampaikan adalah pelajaran 'Bahasa dan Sastra Daerah (Sunda)'.

Ia yakin pemerintah pusat akan mempertimbangkan usulan tersebut. Sementara bagi Pemprov Jabar, langkah itu dilakukan sebagai bukti nyata bahwa pihaknya ingin melestarikan bahasa dan budaya daerah. Kurikulum terbaru 2013 bahasa daerah masuk kurikulum pendidikan.

0 comments:

Post a Comment