24.1.13

(FOTO) DIREKTUR BATUBARA & WABENDUM HIPMI TEWAS GANTUNG DIRI

Sudiro Andi WigunoKRONOLOGI TEWASNYA WABENDUM HIPMI SUDIRO ANDI WIGUNA AKIBAT GANTUNG DIRI. Sudiro Andi Wiguno (35), Wakil bendahara umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), ditemukan tewas akibat gantung diri di kamarnya. Polisi masih menyelidiki penyebab Sudiro gantung diri. Lihat juga DIANIAYA EZA GIONINO, ARDINA RASTI ALAMI KERONTOKAN RAMBUT & LUKA-LUKA.

"Korban dalam keadaan tergantung di teralis kusen jendela denga gunakan selendang warna coklat motif," ujar Kasubag Humas Polres Jaksel, Kompol Aswin, dalam pesan singkatnya, Rabu (23/1/2013).

Kronologi

Aswin menuturkan awal peristiwa terjadi saat pembantu korban bernama Supolo yang biasa salat subuh bersama Sudiro di masjid merasakan kejanggalan. Karena tiba-tiba saja korban tidak melakukan aktivitas harian ke masjid yang dekat dengan kediaman Sudiro di Menteng Residence Blok F C VIII No. 1 RT 4/12 kel. Pondok Ranji Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

"Namun pada pagi itu aktivitas salat tidak dilakukan, kemudian saksi mencari tahu penyebabnya. Korban akhirnya ditemukan gantung diri pada pukul 08.30 WIB," papar Aswin.

Kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi terkait tewasnya Direktur Utama PT Dayaindo Resources International Tbk (KARK), Sudiro Andi Wiguna. Sudiro ditemukan dalam rumahnya dengan posisi tergantung di teralis kusen jendela.

"Anggota keluarga dan pembantu sudah dimintai keterangan. Satpamnya belum, nanti kami akan telusuri lebih dalam. Untuk sementara korban diduga tewas gantung diri, " ujar Kanit Reskrim Polsek Ciputat Ajun Komisaris Syamsudin, Kamis 24 Januari 2013.

Syamsudin menjelaskan, penyidik belum mengetahui motif di balik tewasnya Sudiro. Polisi juga belum menemukan pesan yang kemungkinan sengaja ditinggalkan oleh Sudiro. Kepolisian pun masih mencari barang bukti lainnya untuk menyelidiki kasus ini.

"Handphone korban juga belum ditemukan, kami masih kumpulkan barang bukti lainnya," ucap dia. Profil Wabendum Sudiro Andi Wiguna tewas gantung diri Penyebab Dirut batubara gantung diri

0 comments:

Post a Comment