29.11.12

INGIN KULIT TETAP SEHAT & SEGAR? IKUTI 5 LANGKAH ALAMI INI!

Tips merawat kulit agar tetap awet mudaCARA ALAMI MERAWAT KULIT TETAP AWET MUDA. Bagi seorang wanita, kulit menjadi salah satu bagian tubuh yang selalu mendapat perhatian khusus. Wanita pada umumnya selalu menginginkan kulit kencang, kenyal, berkilau, dan tampak lebih muda.

Ketika usia mulai bertambah, kulit pun akan mengalami perubahan. Akan tetapi ada cara untuk membantu memperlambat proses penuaan ini. Tak perlu menggunakan produk kecantikan mahal, cukup lakukan beberapa langkah ini secara teratur.

Gunakan minyak zaitun
Tak hanya pertambahan usia yang dapat menyebabkan munculnya keriput di wajah. Kurang menjaga kesehatan kulit menjadikan kulit kering dan kasar dan berujung pada timbulnya garis tipis serta kerutan di sekitar area mata.

Untuk menghindari timbulnya kerutan, seperti dilansir dari Times of India, Anda dapat mencoba mengoleskan bagian tubuh yang kering dengan menggunakan minyak zaitun. Dengan kata lain, minyak zaitun dapat membantu melembabkan kulit kering serta menghaluskan kulit.

Olahraga
Usia banyak memberikan perubahan pada bentuk tubuh. Para ahli mengatakan bahwa, seseorang minimal melakukan latihan sekitar 30 menit sehari, seperti yoga, aerobik, berenang, pilates, atau aktivitas lainnya.

Dengan berolahraga, jutaan saraf dalam tubuh dapat terus menjalankan fungsinya dengan baik. Tak hanya itu, latihan juga membantu mengencangkan otot-otot tubuh.

Kalsium
Tak hanya diet nabati, vitamin D juga membantu melawan pengeroposan tulang-tulang. Oleh karena itu, jika seseorang sudah melewati usia 50, mereka membutuhkan lebih banyak asupan kalsium, 1200 mg kalsium. Oleh karena itu, konsumsilah produk susu rendah lemak, seperti susu kedelai yang diperkaya kalsium, jus jeruk, sarden atau ikan salmon.

Cukup tidur
Pada dasarnya tubuh memiliki jam biologis. Satu hal yang pasti adalah untuk menjalankan proses detoksifikasi yang juga sangat baik bagi kesehatan kulit. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda mengistirahatkan tubuh Anda selama 7-8 jam.

Diet nabati
Asupan dianggap baik ketika Anda perbanyak mengonsumsi sayuran hijau, buah-buahan, serta biji-bijian. Akan tetapi Aishwarya Rajan, pakar gizi mengatakan bahwa seseorang yang ingin melakukan diet, dapat menjalani diet 'pelangi'.

Ini merupakan cara pemilihan makanan dengan banyak warna. Seperti bayam, jagung, tomat, paprika, stroberi, dan bluberi. Diet ini juga membantu melawan osteoporosis, diabetes, dan penyakit jantung.

"Piring makanan Anda harus mengandung 75 persen makanan nabati dan sisanya jadi sumber rendah lemak, seperti telur, ikan, atau daging," katanya. Kulit sehat dan awet muda

0 comments:

Post a Comment