24.11.12

TIPS CARA MERAWAT KULIT WAJAH CANTIK ALAMI

FOTO WAJAH CANTIK ALAMI CARA MEMBERSIHKAN WAJAH KULIT CANTIK ALAMI. Wajah cantik alami menjadi trend saat ini. Runway dibanjiri model-model yang tampil dengan riasan natural, terlihat tanpa make up. Mungkinkah wajah alami terlihat cantik? Semua itu mungkin saja Anda raih. Caranya ikuti 10 langkah berikut tips cara merawat kulit waah tetap cantik. Jangan malas menerapkan langkah-langkah ini dalam kehidupan sehari -hari. Cantik itu pola hidup, kebiasaan Anda yang menentukan keindahan kulit Anda.

1. Bersihkan kulit Anda

Ingin wajah mulus? Tak cukup hanya rutin cuci wajah tiap hari. Bila yang Anda inginkan adalah wajah yang mulus tanpa cela, berarti memyingkirkan semua masalah kulit. Langkah berikutnya yang tak kalah penting adalah rajin merawat kulit wajah dan pilihan produk yang cocok bagi kulit Anda.

Berikut adalah produk kecantikan dasar yang wajib Anda miliki.

Pembersih wajah: Pilih pembersih wajah yang lembut dan bebas kandungan sulfat. Produk seperti ini cocok bagi semua jenis kulit.

Krim malam: Rutin gunakan krim malam yang mengandung ceramides, minyak zaitun atau kelapa. Jika setelah memakai produk tersebut kulit terasa sangat berminyak, Anda bisa beralih pada pelembap ringan yang berbahan dasar asam hialuronat. Krim malam yang berbasis minyak kadang terlalu berat bagi kulit tertentu.

Krim mata: Pilih yang mengandung ekstrak mentimun yang bisa meredakan kantung mata.

Tabir surya: Yang ini juga wajib digunakan setiap hari, Agar praktis dan tak terlalu merepotkan Anda, pilih saja pelembap harian yang sudah memiliki kandungan SPF minimal 30.

2. Expoliate

Rahasia wajah terlihat mulus tanpa cela adalah dengan mengelupaskan kulit wajah sekali atau dua kali seminggu (tidak setiap hari atau Anda berisiko iritasi dan kemerahan). Ini bisa dilakukan dengan produk pembersih wajah yang mengandung exfoliator kimia seperti laktat atau asam glikolat yang terbaik untuk kulit sensitif.

Langkah lain, Anda bisa mengunjungi klinik kecantikan dan melakukan facial microdermabrasion. Perawatan ini dapat mencerahkan warna kulit, mengangkat minyak dan kotoran dari pori-pori dan bahkan dapat menghaluskan tekstur kulit.

3. Lawan anti-aging

"Asam retinoid memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti merangsang pergantian sel, meningkatkan pembentukan kolagen dan bantu kulit terlihat lebih bersinar. Retinoid juga dapat membantu proses pengelupasan kulit, mengencangkan pori-pori dan melawan jerawat. Tanyakan dokter Anda tentang ini lebih lanjut. Minta juga ia meresepkannya buat Anda.

4. Berikan nutrisi yang cukup

Mulailah perhatikan dan perbanyak mengasup jenis makanan yang baik buat kulit Anda seperti: ikan salmon, kacang, alpukat dan minyak zaitun. Jenis makanan yang disebutkan itu kaya lemak sehat yang menjaga kulit terhidrasi dan ternutrisi. Selain itu juga kulit butuh nutrisi yang mengandung antioksidan.Tomat, paprika dan buah jeruk adalah jenis makanan yang bisa bantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari dan polusi.

Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak dan menyukai minuman latte, tambahkan taburan kayu manis pada minuman favorit Anda itu. Kayu manis bisa bantu menstabilkan gula darah sehingga kelenjar tubuh Anda menghasilkan lebih sedikit minyak. Dan bijaksanalah, dalam mengonsumsi produk susu. Mereka dapat memicu produksi sebum dan jerawat. Junk food dan produk yang terdapat tambahan gula juga picu timbulnya jerawat.

5. Aktif bergerak

Olahraga membuat Anda berkeringat dan keringat dapat mendetoksifikasi pori-pori kulit. Sehingga kulit tak hanya menjadi lebih bersih juga lebih sehat. Hanya saja, pastikan untuk membilas kulit wajah dan tubuh setelah berolahraga. Lebih dari itu, usai sesi olahraga sirkulasi darah meningkat dan ini baik bagi kulit. Darah berfungsi mengisi ulang oksigen serta menghantarkan nutrisi buat kulit.

6. Jaga seprai dan handuk selalu bersih

Bingung dengan jerawat yang rajin mengunjungi wajah Anda? Bisa saja ini disebabkan oleh sarung bantal Anda. Gantilah seprai, handuk wajah dan waslap seminggu sekali. Hal ini dapat mencegah bakteri dan kotoran berpindah ke kulit wajah Anda. Ponsel dan kuas make-up juga harus ruitin Anda bersihkan, paling tidak dua minggu sekali.

7. Selalu sedia face spray

Ketika kulit Anda terlihat lelah dan kusam Anda butuh didongkrak, semprotkan face spray yang mengandung rosemary. Ini dapat menyegarkan wajah dan make-up. Plus, air mawar dikenal dapat menenangkan kulit dan kemerahan. Simpanlah botol semprot kecil di meja Anda dan gunakan sepanjang hari.

8. Beri sentuhan primer pada wajah

Trik riasan tanpa make-up adalah dengan membubuhkan primer pada wajah Anda. Wajah Anda bisa terlihat halus meski tanpa bedak. Primer dengan polimer silikon menyerap sebum dan membuat kulit wajah terlihat licin seperti porselen. Oleskan dua atau tiga titik di atas seluruh wajah Anda untuk menciptakan ilusi kesempurnaan.

9. Pilih foundation yang ringan

Pilih foundation yang berbentuk tint. Tekstur foundation ini lembut tak terlalu berat serta mudah membaur dengan wajah. Agar hasil sempurna dan terlihat merata gunakan kuas dalam membaurkannya.

10. Ratakan warna kulit

Cerahkan lingkaran hitam di bawah mata dengan menyapukan super sheer liquid concealer, lalu ratakan dengan menggunakan kelingking Anda. Pilih formulasi yang dapat mencerahkan daerah gelap.

Anda pun siap tampil cantik alami!

Tips Merawat Kulit Wajah Cara Perawatan Kulit Muka Agar Cantik Alami

0 comments:

Post a Comment