27.11.12

INI SAATNYA BUANG KOSMETIK KEDALUWARSA

Tetap memakai kosmetik yang telah kedaluwarsa akan memberikan efek buruk pada kulitTIPS MUDAH MENENTUKAN MASA KEDALUWARSA KOSMETIK. Semua wanita pasti ingin tampil cantik. Dengan menggunakan kosmetik, wanita tampil lebih percaya diri. Karena itu, wanita gemar mengoleksi berbagai macam kosmetika. Sayangnya, kosmetik dan produk perawatan kulit tidak mencantumkan tanggal kedaluwarsa pada kemasan mereka.

Padahal, kosmetik yang sudah kadaluarsanya akan memberikan efek yang kurang baik karena zat-zat yang terkandung akan mengurai dan berubah fungsi, apalagi kosmetik yang berbahan kimia. Itulah alasan penting bagi konsumen mempelajari berbagai trik untuk mengetahui saatnya untuk membuang produk dan menggantinya dengan yang baru.
Di sini, kita telah menyusun tips kunci untuk Anda ingat saat membereskan kembali rak produk kecantikan Anda.

1. Maskara dan eye liner

Maskara dan eye lineradalah produk yang sangat dekat dan bersentuhan dengan mata Anda. Untuk itu ada baiknya Anda bertindak lebih hati-hati daripada menyesal. Gunakan produk tersebut hanya tiga bulan setelah dibuka. Semua-produk alami tidak dapat disimpan untuk waktu yang lama. Tanpa pengawet, produk hanya harus disimpan untuk sekitar satu tahun, bahkan jika belum dibuka.

2. Liquid kosmetik

Liquid kosmetik seperti lip gloss, tidak bisa disimpan terlalu lama. Ini juga berlaku untuk foundation dan concealer. Setelah enam bulan ganti foundation dan concealer Anda dengan yang baru. Sedangkan lip gloss hanya bertahan selama empat bulan.

3. Cat kuku dan krim

Seperti makanan, make-up mengeluarkan tanda-tanda fisik jika sudah basi. Ini adalah tanda-tanda yang harus Anda perhatikan dalam cat kuku dan krim. Amati perubahan warna dan bau adalah cara terbaik untuk mengetahui saatnya produk tersebut diganti dengan yang baru.

4. Obat jerawat

Bahan aktif dalam produk seperti benzoil peroksida dalam gel jerawat hanya bertahan tiga bulan setelah dibuka, sehingga bahan tersebut tidak akan ampuh lagi. Zat aktif yang terkandung sudah tak bisa bekerja dengan maksimal. Bahan populer lainnya seperti vitamin C, antioksidan, asam glikolat dan retinols mudah rusak jika terkena sinar matahari dan panas.

5. Kosmetik 'bubuk'

Produk kecantikan yang berbasis bubuk, seperti perona pipi dan foundation memiliki masa kedaluwarsa jauh lebih lama daripada yang liquid. Bahkan, Anda bisa menggunakan 1,5 sampai 2 tahun.

6. Parfum

Produk kecantikan dengan umur terpanjang adalah parfum. Anda tidak perlu menyingkirkan selama delapan tahun dan Anda bisa membuatnya bertahan lebih lama dengan menyimpannya di lemari es.

7. Kemasan jar

Kosmetik yang dikemas dalam jar memiliki tingkat terkontaminasi oleh bakteri jauh lebih tinggi daripada produk yang dikemas dalam wadah kedap udara atau pompa.


8. Lipstik

Berlawanan dengan mitos yang populer, mengenali tanda-tanda kadaluarsa pada lipstik tidak semudah yang dibayangkan. Jika lipstik sudah terasa kering, teksturnya berubah, dan aromanya tidak sedap, hentikan penggunaannya. Dua tahun adalah usia maksimal lipstik. Cara menentukan masa kedaluwarsa kosmetik

0 comments:

Post a Comment