2.1.13

[YOUTUBE] EVALUASI JOKOWI CAR FREE NIGHT MALAM TAHUN BARU 2013

VIDEO EVALUASI JOKOWI CAR FREE NIGHT MALAM TAHUN BARU 2013[YOUTUBE] EVALUASI JOKOWI CAR FREE NIGHT MALAM TAHUN BARU 2013. Kegiatan Car Free Night gagasan Gubernur DKI Jokowi pada malam tahun baru kemarin berjalan meriah. Meski begitu, Jokowi sudah mengantongi beberapa evaluasi. Apa saja?

"Satu, manajemen penonton harus diperbaiki, sehingga yang di karnaval itu bisa betul-betul beratraksi," kata Jokowi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (2/1/2013).

Selain itu, Jokowi juga melihat banyaknya tanaman yang rusak oleh para pengunjung. "Itulah yang namanya pembangunan sebuah budaya. Budaya yang tertib, budaya yang tidak buang sampah sembarangan, ini perlu waktu. Kemarin sudah kita hitung, meskipun sudah kita siapkan satpol, jebol lautan manusia," jelasnya.

Selain itu, Jokowi mengakui kurangnya penataan pedagang. Untuk selanjutnya, Jokowi akan menyiapkan ruas-ruas tersendiri untuk para pedagang.

"Kemudian, manajemen untuk fasilitas termasuk tempat sampah, MCK (mandi cuci kakus) kurang semuanya kemarin. Nanti ini juga diperbaiki. Sehingga selain itu sebagai ruang rekreasi, juga untuk ruang edukasi kepada masyarakat, bagaimana membuang sampah yang organik dan non organik," ulas Jokowi.

Untuk itu, Jokowi menilai acara Car Free Night selanjutnya harus dipersiapkan dalam waktu yang lebih lama dan melibatkan lebih banyak pihak.

"Kemudian manajemen untuk panggungnya. Mungkin pelibatan nanti per wilayah, atau per kelurahan atau per kecamatan. Sehingga masyarakat punya rasa memiliki sebuah event seperti itu. Tapi yang jelas, ada ruang hiburan untuk rakyat, yang biasanya tahun baru hanya nonton orang yang berpesta pora. Tapi sekarang juga ikut menikmati," tuturnya.

Tak hanya di malam tahun baru, acara Car Free Night ini juga akan digelar Jokowi pada hari ulang tahun Jakarta. "Ulang tahun juga, tanggal 21 Juni, kemudian tanggal 22 Juni karnavalnya," imbuh Jokowi.









0 comments:

Post a Comment