28.9.13

5 MAKANAN SEHAT UNTUK MENAMBAH KEKEBALAN TUBUH

Seafood adalah makanan kaya akan nutrisi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh5 MAKANAN SEHAT UNTUK MENAMBAH KEKEBALAN TUBUH. Menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar bisa dilakaukan dengan mudah. Asalkan tetap rutin mengonsumsi makanan kaya nutrisi seperti vitamin, zat besi dan mineral. Lihat juga HEBOH SERTIFIKAT HALAL PRODUK 'HERBALIFE' YANG SUDAH KADALUWARSA

Beberapa makanan yang mengandung nutrisi yang dapat menambah kekebalan tubuh :

1. Daging merah
Protein hewani yang kaya zat besi dan mineral yang penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Zat besi dalam daging merah tanpa lemak, juga dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

2. Seafood
Ikan, kerang, tiram dan udang adalah salah satu jenis hidangan laut yang kaya zat besi. Nutrisi ini berperan penting dalam meningkatkan sistem imunitas dan meningkatkan produksi sel-sel darah putih untuk melawan infeksi.

3. Telur
Telur merupakan sumber protein, zat besi dan vitamin A yaitu vitamin larut lemak. Nutrisi ini penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin A dalam telur juga bersifat antioksidan yang penting untuk membantu tubuh melawan bakteri dan virus.

4. Gandum
Bijian seperti gandum adalah makanan sumber vitamin B dan B6, asam pantothenoic dan asam folat. Vitamin B yang larut dalam air ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena itu gandum dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

5. Lemon
Lemon mengandung banyak vitamin C sekitar 30 mg per buahnya. Sedangkan kulitnya mengandung 10-20 mg vitamin C. Vitamin yang satu ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu produksi sel darah putih untuk melawan virus. Peras jeruk lemon, ambil airnya dan seduh dengan air panas sebagai minuman.

0 comments:

Post a Comment