5.1.13

TIPS CARA MENGATASI JET LAG Dampak Perbedaan Waktu Naik Pesawat

FOTO PRAMUGARI CANTIK ATASI JETLAG
TIPS CARA MENGATASI JET LAG. Dampak Perbedaan Waktu Naik Pesawat Jadi Mabuk. Saat traveling ke luar negeri, jetlag jadi sesuatu hal yang lazim dialami. Melintasi perbedaan zona waktu, menjalani aktivitas dengan waktu yang berbeda, lalu kembali lagi ke tempat asal. Sakit kepala, mual dan lemas pun muncul. Lihat foto anak Mulan jameela digendong Ahmad Dhani di X Factor

Steven W. Lockley, seorang anggota tim fatigue management badan antariksa Amerika (NASA) mengatakan bahwa arah terbang sangat mempengaruhi. Ini terkait perbedaan waktu dengan tempat tinggal yang sudah membuat Anda terbiasa.

Agar Anda terhindar dari jet lag tips cara mengatasinya, cobalah beberapa trik ini.

- Konsumsi air putih
"Perbanyak konsumsi air putih. Cara ini untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan menjaga pikiran berfungsi dengan baik," ujar Vivek Jain, Medical Director George Washington University Hospital Centre, seperti dikutip dari Huffington.
- Atur pola makan
Mengkonsumsi makanan berprotein seperti kacang-kacangan, dan ikan cenderung memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan dapat membuat Anda berenergi saat tiba di tempat tujuan. Anda juga dapat mengkonsumsi ayam tanpa lemak untuk tambahan protein. Hindari makanan berlemak yang dapat membuat cepat mengantuk.
- Tetap aktif
Amy Korn-Reavis, seorang sleep technologistmenyarankan untuk mencoba menggerakkan tubuh Anda setiap dua jam saat berada di pesawat. Menjaga tubuh agar tetap aktif dapat membantu sirkulasi darah di dalam tubuh. Selain itu berolahraga ringan sebelum atau sesudah melakukan perjalanan udara dapat menjaga tubuh tetap berenergi saat siang hari dan membantu tidur lebih nyenyak di malam hari.
- Rencana matang
Antisipasi dengan rencana yang matang mengenai akomodasi hotel, transportasi dan hal-hal lain yang berkaitan mengenai perjalanan Anda. Hal ini akan membuat lebih tenang dan tidak stres saat di perjalanan. Tips cara mengatasi jet leg naik pesawat menghindari mabuk pesawat.

0 comments:

Post a Comment