3.1.13

YOUTUBE PENYEBAB PENUMPANG JATUH AKIBAT TRAGEDI MAUT BMW X5 RASYID AMRULLAH RAJASA 2013

FOTO PENYEBAB PENUMPANG JATUH AKIBAT TRAGEDI MAUT BMW X5 RASYID AMRULLAH RAJASA 2013VIDEO PENYEBAB PENUMPANG JATUH AKIBAT MOBIL MAUT BMW X5 RASYID AMRULLAH RAJASA 2013.  Tragedi mobil maut BMW X5 yang dikemudikan Rasyid Amrullah Rajasa menabrak Luxio di tol Jagorawai Km 3+350 arah Bogor. Ini penampakan BMW X5 di lokasi kejadian maut yang menewaskan dua orang tersebut.

Dalam potongan video yang didapatkan secara eksklusif, terlihat gambar BMW berwarna hitam itu usai tabrakan. Posisi kendaraan berada di jalur tiga (kedua dari kanan) tol Jagorawi arah Bogor.

Mobil berhenti dalam kondisi parkir dengan air bag terbuka. Berdasarkan keterangan saksi mata, Rangga Nugraha, yang mengambil video tersebut, mobil BMW X5 langsung mengubah gear dalam posisi parkir ketika kecelakaan.

Kerusakan mobil bernopol B 272 HR itu tak terlihat parah. Hanya lecet-lecet di bagian pelat nomor dan bumper depan. Kap mesin juga terbuka. Saat kecelakaan, Rasyid memacu kendaraannya hingga lebih dari 100 km/jam.

Menurut Rangga, ada bagian depan kaca mobil BMW itu yang retak. Dia menduga, mobil itu tertimpa salah satu penumpang Luxio saat kejadian.

"Waktu itu, orang-orang itu kaya terbang saat tertabrak," cerita Rangga yang berada 100 meter di belakang mobil Rasyid.

Dalam video itu, Rasyid juga terlihat sedang mengamankan barang-barangnya dari dalam mobil. Petugas Jasa Marga memang meminta Rasyid agar mengosongkan barang, sebelum mobil diderek.

Rangga kala itu tak melihat mobil Luxio yang ditabrak oleh Rasyid. Sepanjang 2 kilometer penglihatannya, mobil itu tak berhenti atau terparkir.

"Padahal kan harusnya mobil itu kalau ditabrak minimal ngomel-ngomel atau berhenti. Ini nggak ada," terangnya.

Video lengkap soal kejadian ini bisa disaksikan secara eksklusif di Reportase Siang pukul 14.00 WIB dan Reportase Sore pukul 16.45 WIB di Trans TV.

Banyak pihak yang bertanya-tanya mengapa para penumpang bisa terjatuh saat mobil Daihatsu Luxio ditabrak mobil BMW X5 Rasyid Amrullah Rajasa. Padahal, dilihat dari fisiknya, mobil Luxio itu hanya mengalami kerusakan di bagian belakang. Saat ini, polisi masih menyelidikinya.

Informasi dari polisi sejak awal, berdasarkan pengakuan penumpang yang terluka, para penumpang tersebut terjatuh saat pintu belakang Luxio yang mereka tumpangi tiba-tiba terbuka setelah ditabrak Rasyid. Namun bagaimana pintu belakang itu bisa terbuka, masih belum jelas ceritanya.

Sempat muncul informasi simpang siur bahwa mobil Luxio itu sempat terguling sehingga penumpangnya terjatuh. Namun, setelah mobil Luxio ditemukan, oh ternyata mobil Luxio warna hitam itu tidak mengalami kerusakan, kecuali hanya di bagian belakang. Bodi samping samping kanan dan kiri, juga bagian depan utuh.

Dilihat dari mobil itu, diduga pintu belakang itu terlepas dari kaitannya setelah dihantam dengan keras oleh mobil yang dikemudikan anak Hatta Rajasa itu. Saat itulah 5 penumpang yang duduk di bangku belakang berjatuhan dan terseret di aspal jalan tol Jagorawi.

Lantas mengapa penumpang bisa berjatuhan? Diduga selain kerasnya benturan, penyebab lainnya karena jok belakang Luxio yang sudah dimodifikasi. Luxio ini dijadikan mobil omprengan. Jok belakang yang seharusnya menghadap ke depan, dijadikan dua bangku menghadap ke samping kanan dan kiri (lihat foto-Red).

Hingga kini, belum ada keterangan yang lebih detail dari polisi mengenai hal ini. Termasuk, sebenarnya mobil Luxio ini ditemukan polisi di mana. Karena, menurut Rangga Nugraha, saksi mata kejadian itu, dirinya tidak melihat keberadaan mobil Luxio di lokasi. Saat petugas Jasa Marga dan Polisi Jalan Raya (PJR) datang ke lokasi, mereka juga bertanya-tanya sebenarnya BMW X5 ini menabrak apa.

"Tidak ada mobil Luxio di lokasi. Saya sempat menduga para korban ini tertabrak mobil BMW karena akan menyeberang. Tapi ternyata korban mengaku terjatuh dari mobil. Saya baru tahu bahwa mereka menumpang mobil Luxio itu pada siang harinya setelah baca di media," aku Rangga .

Saat ini, polisi sudah menetapkan Rasyid Amrullah sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan ini. Polisi sudah memeriksa Rasyid, namun belum tuntas, karena pemuda 21 tahun itu masih dirawat di RSPP.

YOUTUBE PENYEBAB PENUMPANG JATUH AKIBAT TRAGEDI MAUT BMW X5 RASYID AMRULLAH RAJASA 2013








0 comments:

Post a Comment