1.1.13

ISI JUMPA PERS HATTA RAJASA 'TRAGEDI MAUT BMW X5 RASYID RAJASA'

FOTO ISI JUMPA PERS HATTA RAJASA 'TRAGEDI AUT BMW X5 RASYID RAJASA'ISI JUMPA PERS HATTA RAJASA 'TRAGEDI MAUT BMW X5 RASYID RAJASA'. Menko Perekonomian Hatta Rajasa akhirnya angkat bicara mengenai kasus kecelakaan yang melibatkan putranya Rasyid Amrullah. Dalam jumpa pers ini, Hatta berbicara terbata-bata dan matanya pun berkaca-kaca.

Dalam jumpa pers di kediamannya di Fatmawati, Jaksel, Selasa (1/1/2013), Hatta mengungkapkan penyakit yang diderita anaknya. "Putra kami Rasyid sebetulnya sedang dalam perawatan maag yang cukup berat dan saat ini setelah terjadi peristiwa ini, dia mengalami trauma psikolgis yang sangat dalam dan berat dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit,": ujar Hatta.

"Mengenai musibah yang melibatkan putra kami, Muhammad Rasyid Amrullah, yang meninggalkan korban jiwa dan meninggal dunia..," kata Hatta dengan terbata-bata di dalam jumpa pers di rumahnya, di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (1/1/2013).

Dalam jumpa pers yang berdurasi kurang lebih enam menit itu, Hatta tampak berbicara sangat pelan, terputus-putus dan berhati-hati. Sesekali terlihat dia mengambil nafas panjang.

"Kami sekeluarga menyatakan berbela sungkawa yang sangat mendalam atas meninggalnya dua korban. Dan kami menyampaikan keprihatinan yang mendalam," tutur Hatta yang mengenakan batik warna terang ini.

Ketika Hatta menyampaikan ucapan bela sungkawanya, istri Hatta, Okke tak henti-hentinya menangis. Berada di samping Hatta, Okke lebih banyak tertunduk, badannya bergetar dan beberapa kali mengusap air mata.

Hatta juga meminta dukungan agar keluarganya tabah menghadapi musibah ini. Hatta juga berulang kali menyampaikan rasa duka kepada keluarga korban sekaligus memohon maaf atas kecelakaan di Tol Jagorawi pagi tadi.

"Kami akan terus memberikan perhatian yang tinggi pada kluarga korban dan yang sedang dirawat di rumah sakit. Kami baru sampaikan malam ini karena perhatian saya tertuju sepenuhnya pada keluarga korban," imbuhnya.

Seperti diketahui, putra bungsu Hatta Rajasa terlibat dalam kecelakaan maut di Tol Jagorawi pagi tadi. Kecelakaan itu bermula ketika Luxio bernopol F 1622 CY yang sedang melaju dengan kecepatan sedang di ruas dua jalan tol Jagorawi yang mengarah ke Bogor sekitar pukul 06.00 WIB diseruduk oleh BMW bernopol B 272 HR dari arah belakang.

BMW yang dikendarai oleh Rasyid diketahui melaju dengan kecepatan tinggi. Dua orang penumpang Luxio yang duduk di kursi belakang meninggal. Mereka adalah Harun (57) dan Raihan (14 bulan).

Selain dua orang tersebut, juga terdapat 3 korban di mobil Luxio, yang mengalami luka-luka, yakni Rival (8 tahun), Nung (32 tahun), dan Supriyati (30 tahun).

Sebelumnya, polisi telah mengkonfirmasi mengenai pengemudi BMW yang menabrak Daihatsu Luxio sehingga menyebabkan dua orang tewas. Si pengemudi, Rasyid Amrullah merupakan anak dari Menteri Perekonomian Hatta Rajasa.

"Betul mas. Saya baru terima informasi laporan dari Lantas Metro. Sekarang dalam proses di Metro," tutur Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Suhardi Alius membenarkan Rasyid merupakan putra Hatta Rajasa.

Kasus kecelakaan ini ditangani Polda Metro Jaya. Pengemudi Luxio masih diminta keterangan oleh polisi. "Pelaku (Rasyid) sudah dilakukan pemeriksaan awal namun karena kondisi pelaku ini trauma dan ada benturan, sekarang yang bersangkutan dirawat di salah satu rumah sakit," tutur Sudarmanto.

Youtube Jumpa Pers Hatta Rajasa Tragedi BMW Rasyid Rajasa


0 comments:

Post a Comment